Blog berbagi pengalaman dalam mencari uang lewat internet

Kata-kata Motivasi dalam Menjalankan Bisnis Online Modal Kecil

Pada kesempatan kali ini di awal tahun baru, saya ingin menulis kata-kata motivasi dalam menjalankan bisnis online modal kecil. Ini bukannya saya ingin menggurui atau merasa menjadi seorang motivator, bukan. Tapi sekedar menuliskan kata-kata untuk mengingatkan diri saya sendiri. Jadi tujuan saya menulis ini adalah pada khususnya untuk diri sendiri.

Kata-kata motivasi ini sebenarnya sudah saya tulis di buku catatan saya. Namun agar (mungkin) bermanfaat akhirnya saya tulis saja di blog Hage Money ini.

kata-motivasi-menjalankan-bisnis-online

Saya mengetahui adanya bisnis online sudah dari dulu. Saya sangat tertarik dengan bisnis online ini. Bisa dikerjakan dari mana saja dan uang datang, pikir saya dulu. Enak sekali rasanya. Saya pun mencoba satu persatu program yang menawarkan penghasilan dari internet. Tapi saya hanya mencari yang gratis atau tanpa modal. Maklum, untuk membayar koneksi internet saja pilih yang irit, apalagi untuk membayar suatu program bisnis, mana ada. 

Seiring berjalannya waktu saya mencoba menjalankan bisnis online ini. Meskipun tak ada satu pun yang menghasilkan uang. Waktu itu, saya masih belum begitu peduli dengan hasil yang sama sekali belum saya dapatkan. Karena memang saya menjalankan bisnis internet ini asal-asalan, tidak serius, ala kadarnya, seenaknya sendiri, dan tidak sering online.

Semakin lama saya menjalankan bisnis online yang tidak ada hasilnya ini akhirnya saya tidak tahan, jengkel, iri, hampir putus asa. Bagaimana tidak, sudah lama menggeluti bisnis online tidak ketemu juga hasilnya. Saya paham sih, saya tidak serius dan cenderung malas. Tapi kenapa tidak ada hasilnya walau sedikit. Saya iri dengan tulisan orang yang dijudul postingannya PO pertama, Payout ke sekian, dan bla bla bla.. dan akhirnya saya putus asa (ini tidak boleh sebenarnya dalam agama jadi jangan ditiru).

putus-asa-bisnis-online

Waktu terus berjalan, saya sudah tidak begitu peduli dengan bisnis online. Namun pada suatu ketika, saya membaca di internet tentang cara mudah menjalankan program bisnis online yang sangat terpercaya, semangat saya mulai menyala meskipun tidak membara. Saya coba mendaftar di program itu. Tidak lama kemudian saya diterima, aduh senangnya saat itu. Padahal baru tahap diterima. Semangat saya pun membara lagi. Saya mulai menjalankan bisnis online sekali lagi dengan program bisnis internet yang terpercaya ini.

Dan apa yang terjadi saudara-saudara.....ternyata saya kembali tidak bersemangat lagi dalam menjalankan bisnis online ini. Penyebabnya sama, belum ada hasil yang diperoleh. Rasa pesimis menghinggapi kembali. Dan lagi-lagi semangat saya turun kembali.

uang-dollar-bisnis-online

Pada suatu hari, entah membaca di blog atau melihat video di Youtube ya, saya lupa. Diceritakan ada seorang pebisnis asal Indonesia yang sukses mendapatkan uang dollar dari bisnis yang seperti saya jalankan belakangan ini. Tidak tanggung-tanggung hasilnya ratusan juta bahkan ada yang bilang sampai milyaran rupiah. Waw....beneran gak itu, saya terselentik. Semangat menjalankan bisnis online modal kecil yang belakangan redup kini mulai menyala kembali. Saya cari tahu kenapa mereka bisa mendapatkan hasil yang seperti itu. Akhirnya saya tahu tipsnya. Namun karena ada yang berbayar jadi saya pilih cara yang gratis saja. Saya berpikir meski tidak dapat hasil yang sama paling tidak ada hasil yang bisa sampai di tangan saya.

Saya mencoba tips dan cara menjalankan bisnis online yang mereka terapkan. Hari demi hari bulan demi bulan, hasilnya ternyata....WAW...belum juga ada. Semangat saya kembali meredup. Apa penyebab saya gagal menjalankan bisnis online ini? Sama seperti sebelumnya tapi malah bertambah parah. Selain karena tidak dapat hasil juga perasaan iri melihat orang lain sukses tapi saya tidak (ini sifat yang juga dilarang oleh agama). 

Akhirnya kini saya mulai berpikir sambil mencatat beberapa kata-kata motivasi agar nantinya saya bisa bangkit dalam menjalankan bisnis online ini.

Kata-kata motivasi dalam menjalankan bisnis online


  • Berdoa itu yang pertama bukan yang terakhir.
  • Jangan terburu-buru ingin mendapatkan hasil.
  • Jangan iri melihat penghasilan yang didapat orang lain, lihatlah ke bawah.
  • Jangan bergantung pada penghasilan online kalau memang kurang menjanjikan.
  • Jangan malas, lihat usaha  dan pengorbanan yang dilakukan orang lain.
  • Jalankan bisnis online selangkah demi selangkah yang terpenting adalah tidak berhenti.
  • Jangan banyak berpikir dan berangan-angan, lakukan saja.
  • Jangan putus asa meski kamu tahu ada banyak saingan.
  • Serahkan pada yang Maha Kuasa (Rizki telah diatur, bila tidak diridhoi sekeras apapun kita berusaha tidak akan berhasil)
Jika kita putus asa mengenai rezeki, mungkin video ini bisa memperbaiki iman kita.



Nah itulah sebagian dari kata-kata motivasi dalam menjalankan bisnis online yang telah saya catat. Semoga ini dapat selalu mengingatkan saya dalam menjalankan bisnis di dunia maya ini. Bagi sobat, apa kata-kata motivasi nya?
Tag : catatan
0 Komentar untuk "Kata-kata Motivasi dalam Menjalankan Bisnis Online Modal Kecil"

Jangan cuma baca, tulis juga komentar Anda

Back To Top